"Kerjasama antara Indosat and Standard Chartered Bank semakin memperluas jenis layanan dompetku sebagai salah satu layanan finansial yang mudah, cepat dan aman. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menerima pembayaran gaji dan insentif tanpa harus memiliki rekening bank. Straight2Bank akan sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas, terutama melihat pengembangan system pembayaran digital saat ini,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO PT. Indosat.
Sistem pembayaran baru ini ditujukan untuk klien korporat Standard Chartered Bank di Indonesia termasuk diantaranya organisasi, perusahaan multinasional, institusi keuangan bukan bank dan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG). Para klien tersebut saat ini dapat melakukan pembayaran cashless melalui sistem elektronik Straight2Bank kepada penerima yang mempunyai rekening bank ataupun tidak. Dana akan diterima secara elektronik melalui Indosat Dompetku.
Straight2Bank Wallet dapat menggantikan pembayaran tunai yang beresiko tinggi dengan menggunakan sistem pembayaran digital yang efisien dan aman. Dengan keuntungan efisiensi rekonsiliasi dan juga mengurangi risiko penipuan dan pencurian yang terkait dengan pembayaran tunai.
Michael Sugirin, Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan, “Kami senang dapat bekerjasama dengan Indosat untuk meluncurkan Straight2Bank Wallet di Indonesia. Peluncuran ini adalah salah satu bukti komitmen kami di Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan menyediakan akses ke layanan perbankan dan juga menegaskan kembali janji ‘Here for good’ kami. Kolaborasi ini akan membantu meningkatkan akses ke layanan keuangan di Indonesia, dimana lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia tidak memiliki rekening bank”.
Straight2Bank Wallet juga telah hadir di Kenya, Nigeria, Tanzania, Zambia, Pakistan, Bangladesh dan Filipina. Standard Chartered juga berencana untuk memperluas layanan ini di negara-negara lainnya di Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.
Layanan Indosat Dompetku adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant/toko retail, toko online, pembelian mikro asuransi, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.
Dompetku telah bekerja sama dengan partner-partner untuk memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggan Dompetku seperti: Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Indomaret, 7Eleven untuk toko ritel modern; KCJ (KAI Commuter Jakarta), Asuransi, PadiTrain, PadiAir, CityPass keretaapiku.com untuk transportasi; FoodPanda, Dinomarket, Elevenia, Genflix, Dreamers Radio, Alfaonline untuk toko online.