Istilah “galau” dan “stress” sudah tidak asing lagi bagi anak muda, apalagi mahasiswa. Masalah kuliah, tugas, finansial, hubungan dengan lingkungan sekitar, pertemanan, atau bahkan percintaan yang biasanya selalu menjadi penyebab stress dan galau. Ini beberapa cara mengatasi galau dan stress.
1. Mendengarkan Musik
Mungkin cara ini merupakan cara yang paling sederhana untuk mengilangkan stress dan galau. Dengarkan lagu favorit kalian. Menurut data dari Asosiasi Terapi Musik di Amerika, mendengarkan musik dapat menghilangkan stress dan cemas berlebihan. Mendengarkan musik dapat membantu meningkatkan mood karena musik memiliki pengaruh kuat terhadap pikiran dan tubuh. Selain itu, mendengarkan musik juga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja serta meningkatkan stamina.
2. Olahraga
Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menghilangkan stress dan galau. Karena dengan berolahraga, aliran darah akan semakin lancar dan jantung akan menerima lebih banyak oksigen dalam darah, maka aliran darah dari jantung ke otak pun lebih sehat. Sehingga pikiran akan lebih fresh dari sebelumnya.
3. Menyalurkan Hobi

Cara alternatif lainnya adalah dengan cara menyalurkan hobi dan bakat kalian. Misalnya, jika bakat dan hobi kalian adalah menulis, maka menulislah. Selain menghilangkan stress dan galau, hal ini juga dapat mengasah hobi dan bakat yang dimiliki.
4. Tidur
Cara terakhir untuk menghilangkan stress dan galau adalah dengan cara tidur. Kenapa harus tidur? Karena tidur akan membuat tubuh terasa rileks dan santai. Tidur yang cukup akan menambah daya imun agar terhindar dari serangan penyakit.
5. Piknik
Piknik adalah salah satu cara mengatasi galau dan stress yang sangat ampuh. Kamu bisa menyusuri pantai , ke tempat romantis dijogja, nonton film, atau ke tempat angker jogja