Image result for pola tidur

Banyak Mahsiswa sekarang ini tidak mempunyai banyak waktu untuk  tidur karena kesibukan yang dilakukan Mahasiswa apalagi jika sudah mendekati semster akhir Tugas banyak,organisasi,main sama teman,dan main sama pacar, sampai waktu tidur pun anak mahasiswa tidak sempat

Dikutip dari Collegelife About, Kamis (14/5/2015), berikut beberpa tips bagi kamu agar dapat mengatur pola tidur dengan baik.

1. Punyai banyak waktu setiap malam
Kuliah membutuhkan waktu empat sampai lima tahun. Jika selama itu kamu memiliki pola tidur yang kurang di malam hari, hal tersebut bisa berpengaruh pada kondisi tubuhmu. Berikan lama tidur yang konsisten setiap malamnya.
2. Tidur siang
Tidur siang bisa kamu lakukan selama 20 menit sampai 2 jam setiap harinya. Kamu bisa menggunakan jeda waktu sebelum kelas siang untuk tidur. Tidur siang cukup membantu tubuhmu untuk kembali segar dan membuat otakmu sedikit beristirahat.
3. Olahraga
Selain untuk kesehatan, olahraga bisa membuat kamu untuk tidur lebih baik. Dengan berolahraga dapat meningkatkan energi dalam tubuh serta mengurangi rasa letih.
4. Makan yang benar
Selain pola tidur, pola makan juga harus kamu perhatikan dalam menghadapi hari yang sibuk. Sarapan bergizi, makan siang dengan makanan sehat, dan tidak malas makan malam adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan setiap hari.
5. Patikan tidurmu nyenyak
Saat tidur, pastikan lingkungan di sekitarmu tenang. Tidur di tengah kebisingan bisa membuatmu jauh merasa lebih mengantuk daripada merasa fresh saat bangun.
6. Atur asupan kafein
Mahasiswa sering mengonsumsi kopi setiap hari. Sebaiknya, hindari minum kopi setelah makan malam, sebab bisa membuat kamu terjaga semalaman. Oleh karena itu, jangan minum kopi pada malam hari agar kamu bisa tidur dengan baik