Samsung Pay, sistem pembayaran digital besutan Samsung, siap menyaingi sistem pembayaran digital yang digagas Apple, Apple Pay. Dikabarkan, Samsung Pay siap untuk meluncur di paruh kedua tahun 2015 ini di Amerika Serikat, dan tentunya negara asalnya, Korea Selatan.
Menurut laporan Whowired Korea, layanan mobile money Samsung akan dirilis pada semester kedua ke seluruh negara lain-lain. "Jadwal rilis ke seluruh negara-negara lain setelah Korea Selatan dan AS pada semester kedua tahun ini masih dalam pembahasan. Pilihan kompatibilitas dengan smart watch akan diungkapkan pada peluncuran," terang Managing Director Samsung Electronic Park Jin-Young.
Ini artinya, selain mengkonfirmasikan perilisan Samsung Pay, juga mengisyaratkan layanan menawarkan kompatibilitas dengan smart watch. Sampai sekarang, Samsung memang dikabarkan sedang memberikan sentuhan smart watch generasi baru, dan nampaknya akan ada hubungan antara peluncuran Samsung Pay dan jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini.
Dengan dirilisnya Samsung Pay, maka Apple akan mendapat kompetitor yang juga cukup berat. Apalagi, saat ini, pasar Samsung jauh di atas pasar Apple. Hanya saja saat ini, Apple Pay telah dapat digunakan untuk pembayaran bergerak menggunakan iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2, iPad Mini 3 and Apple Watch.